Boyfriend

Boyfriend

Kamis, 24 Maret 2011

Seseorang Dibalik Kesuksesan SM Entertaiment

Berkat upaya dan prestasi yang diraih oleh SNSD di Jepang, pasar Hallyu dan industri musik Korea mengalami revitalisasi. Sebelumnya Hallyu berada disekitar drama, saat ini dikuasai juga oleh para penyanyi idola, salah satunya adalah SNSD dimana hal tersebut menambahkan 4 kali lipat keuntungan SM Entertainment.
Hanya melalui trial dan error kelompok (seorang solois) seperti HOT, SES, BoA, dan TVXQ perwakilan industri percaya kelahiran SNSD itu mungkin. Di tengah-tengah kesuksesan mereka, bagaimanapun, terletak CEO SM Entertainment, Kim Young Min.
Sejak ia berusia enam tahun, ia dibesarkan di Jepang dan lebih meneganal pasar hiburan Jepang dari yang lain. “Kelahiran bintang jauh seperti penyulingan batu permata ke dalam berlian. Setelah Anda memilih batu permata yang baik, Anda memperhatikan dengan apa jenis pakaian itu akan cocok. Saya percaya keberhasilan kami terletak di belakang bakat individual dari sembilan anggota SNSD, sistem SM, yang memberi mereka kemampuan untuk berkembang menjadi ‘konten’ besar, dan media digital, yang memperkembangkan gadis-gadis secara global.”
CEO Kim dengan cepat menunjukkan bahwa keberhasilan di balik SNSD tidak lain adalah keahlian mereka yang luar biasa, tapi itu hanya melalui kombinasi media digital dan sistem SM yang benar-benar memungkinkan mereka untuk mendapatkan momentum tersebut. Sebelum debut resmi SNSD di Jepang tahun lalu, SM merilis video musik Jepang SNSD untuk pertama kalinya melalui YouTube, yang memungkinkan penggemar Jepang mengakses cepat dan mudah untuk konten mereka, yang pada gilirannya, meningkatkan kesadaran untuk grup itu.
Sistem tersebut jelas meraih kesuksesan, hasilnya single ‘Gee’ meraih angka penjualan sebanyak 66.00 dan pada minggu berikutnya bertengger pada peringkat pertama chart Oricon.
Kim melanjutkan, “Di masa lalu, kelompok yang dikontrak untuk manajemen dan distribusi musik, tetapi mulai tahun lalu, SM Jepang menggunakan pengalaman dan penelitian pasar Jepang dalam mengelola artis kami secara individual, iklan, dan promosi. Mereka akan lebih fleksibel tahun ini, namun mereka akan mencoba yang terbaik dalam rangka memastikan bahwa SNSD mampu mendapatkan status perusahaan di pasar Jepang.”
Meskipun memulai debutnya tahun lalu, SNSD tahun ini akan meresmikannya melalui CF Jepang, perilisan album dan juga konser mereka.
Ketika ditanya tentang rencana SM Entertainment untuk tahun baru, Kim menjawab, “Berbeda dengan memperluas bidang usaha kami tahun ini, kami telah menempatkan prioritas pada penyanyi trainee berkembang, serta fokus di pasar domestik. Ini hanya setelah pasar domestik stabil bahwa kami dapat maju ke luar negeri tanpa kesulitan apapun. Kami akan bekerja terus menerus dalam memproduksi album Korea dan konten terkait lainnya. “
Sejak 1990, SM Entertainment telah mempunyai tempat penting dan investasi dalam pengembangan penyanyi mereka. Setiap Sabtu, mereka tidak hanya melalukan audisi di Korea, tetapi juga audisi di luar negeri di lokasi Amerika Serikat, Cina, Thailand, dan lainnya untuk mencari bakat-bakat tersembunyi.mungkin juga ke Indonesia
Setelah diterima, masing-masing peserta pelatihan diberi jadwal melayani kebutuhan individu mereka yang melibatkan pelatihan dalam menyanyi, menari, akting, dan bahasa asing.
Perusahaan ini juga berencana untuk debut rookie baru tahun ini. Kim menyatakan bahwa tujuan dan prioritas untuk grup baru tahun ini pertama untuk meluncurkan grup di Korea, dan membantu mereka mencapai posisi yang nyaman dipasar domestik
Sasaran kedua Kim adalah mengembangkan musik Korea yang khas dan karakteristik ’360 model bisnis’ diluar negeri. ’36O Model’ membutuhkan instansi untuk mengontrol setiap aspek dari seorang selebriti dari produksi ke menejemen semacam sistem satu atap yang menangani segala sesuatu dari audisi untuk pelatihan, produksi album, promosi dan konser, dan bahkan film dan drama.
SNSD berhasil menjadi pilot model bisnis untuk pertama kalinya di luar negeri dengan debut mereka di Jepang. labelmates senior mereka, seperti TVXQ dan BoA, semua dipromosikan dan dikelola oleh sebuah perusahaan Jepang yang terpisah. SNSD, di sisi lain, dikelola oleh SM Jepang. Jadi bisa dibilang SNSD ini yang pertama dari SM, secara seniornya dikelola sama perusahaan Jepang.
Ketika diminta untuk menggambarkan kekuatan pendorong di belakang SM’s Hallyu, Kim menjawab, “Bukan hanya puas dengan kesuksesan, kami secara konsisten meneliti dan diinvestasikan kembali dalam diri kami untuk mengembangkan sistem yang kami miliki sekarang. Kami menekankan pentingnya pembangunan yang berlangsung dalam menciptakan bintang, bukan hanya bintang itu sendiri. Ini penting bahwa kami terus memproduksi dan merencanakan berbagai isi yang berbeda dalam rangka menciptakan bintang lain seperti SNSD di bawah sistem.”
Kim menekankan bahwa kelanjutan dari gelombang Hallyu tidak bergantung pada bintang-bintang, tetapi pada produksi dan mekanisme balik bintang-bintang seperti SNSD. sorotan Lebih, ia mengaku, harus diletakkan pada tempat-tempat seperti YouTube dan sistem produksi SM dalam gelombang Hallyu akhir-akhir ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar